Dua Kompi Brimob Kaltim Siap Bergeser ke Jakarta

Dua Kompi Brimob Kaltim Siap Bergeser ke Jakarta
Dua Kompi Brimob Kaltim Siap Bergeser ke Jakarta

jpnn.com - BALIKPAPAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat sidang Pilpres 2014 yang akan diumumkan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada 21 Agustus mendatang, Satbrimob Polda Kaltim, saat ini tengah menyiapkan pasukan sebanyak dua kompi atau setara 210 personel.

Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Subnedih mengungkapkan, dua kompi pasukan tersebut akan diambil dari kompi A dan kompi B.

"Kita sudah siapkan dari Samarinda dan Balikpapan tinggal tunggu perintah dari Polda Metro Jaya saja," terang Subnedih kepada Balikpapan Pos (Grup JPNN), Sabtu (16/8).

Subnedih mengatakan, para personel nantinya akan ditempatkan di wilayah Jakarta Pusat, khususnya di Jl Medan Merdeka Barat No 6 di mana letak gedung MK yang digunakan sebagai sidang sengketa Pemilu Pilpres berlangsung.

"Pengiriman atas permintaan Polda Metro Jaya. Kami persiapkan terlebih dahulu ketika ada perintah maka kami siap kirim, untuk penempatan pastinya nanti Polda Metro jaya yang mengatur" pungkasnya.

Sebelumnya pada saat Pilpres dan pengumuman penghitungan suara lalu Satbrimob juga telah mengirim pasukankan sebanyak 2 kompi, saat itu mereka juga di tempatkan di Jakarta Pusat , khususnya melakukan pengamanan di Gedung DPR/MPR RI. Namun saat ini 2 kompi pasukan tersebut telah kembali ke Markas Brimob Polda Kaltim. (pri)

 

BALIKPAPAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat sidang Pilpres 2014 yang akan diumumkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News