Istana Bagikan Pop Mie dan Kopi untuk Suvenir Peringatan HUT RI

Istana Bagikan Pop Mie dan Kopi untuk Suvenir Peringatan HUT RI
Istana Bagikan Pop Mie dan Kopi untuk Suvenir Peringatan HUT RI

jpnn.com - JAKARTA - Panitia HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara selalu menyediakan souvenir berupa goodie bag khusus bagi para tamu undangan yang menghadiri upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera. Hal sama juga dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -69 di Istana Merdeka hari ini (17/8).

Isi goodie kali ini kali ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Ada dua jenis goodie bag yang dibagi-bagikan, yakni warna hitam yang terbuat dari anyaman danwarna coklat muda berbahan kain.

Suvenir yang dibagikan dalam goodie bag antara lain handuk, buku-buku tentang Jakarta, kopi merk Indo Cafe, kemeja putih berkerah batik, tabloid berjudul 'Bertindak untuk Rakyat', mie instan dalam kemasan gelas atau pop Mie dan dan Teh 2 Tang.  Ada juga biskuit abon dan buklet bergambar Ibu Negara Ani Yudhoyono tentang pencegahan AIDS.

Isi suvenir ini terbilang cukup sederhana. Meski berbeda, tas-tas tersebut diberikan secara acak pada para tamu.

Sebelumnya, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mencatat pengadaan suvenir untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Istana Merdeka kali ini mencapai Rp 1,85 miliar. Dari data FITRA, angka itu merupakan bagian dari total Rp 11,3 miliar untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI di Istana.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Panitia HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara selalu menyediakan souvenir berupa goodie bag khusus bagi para tamu undangan yang menghadiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News