Polisi Kaget Temukan Ganja Senilai Rp 98 M di Taman Umum California

Polisi Kaget Temukan Ganja Senilai Rp 98 M di Taman Umum California
Seorang petugas menebang pohon ganja yang ditemukan di kawasan taman umum California. Getty images.

jpnn.com - CALIFORNIA cukup dikenal sebagai negara yang 'santai' terhadap ganja. Namun polisi setempat masih cukup terkejut dengan ditemukannya tanaman tersebut tumbuh subur di taman umum. Ditaksir, ganja yang ditemukan senilai 3 sampai 5 juta poundsterling (sekitar Rp 98 miliar).  

Dilansir dari Metro, Minggu (17/8), pihak keamanan Laguna Coast Wilderness Park, California yang sedang berkeliling, tersandung oleh tanaman tersebut. Setelah diamati lebih jauh, ditemukanlah ribuan pohon ganja di kawasan jurang di belakang komplek perumahan multi juta dolar di areal taman.

Tanaman itu hanya di luar hiking trails, namun bisa dengan mudah ditemukan oleh siapa pun yang kebetulan lewat di kawasan itu. 

The Orange County Sheriff’s Department membenarkan temuan tersebut. Mereka mengklaim masih mengintai pemilik tanaman. Sebelumnya, mereka ingin menunggu kalau-kalau si pemilik akan panen. Namun tak kunjung tiba, pihak berwenang memutuskan menebang dan melenyapkan tanaman itu.

Dibutuhkan truk hingga helikopter untuk mengevakuasi semua ganja tersebut. Kabarnya, berat dari semua barang bukti tersebut mencapai 2.700 kilogram. (adk/jpnn)


CALIFORNIA cukup dikenal sebagai negara yang 'santai' terhadap ganja. Namun polisi setempat masih cukup terkejut dengan ditemukannya tanaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News