Ahok: Masih Banyak Orang tak Merdeka Karena Korupsi

Ahok: Masih Banyak Orang tak Merdeka Karena Korupsi
Ahok: Masih Banyak Orang tak Merdeka Karena Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, korupsi menyebabkan tidak tercapainya perwujudan keadilan sosial. Sehingga kemiskinan masih banyak terjadi di Indonesia.

"Jadi orang bertanya-tanya kan kenapa ada kemiskinan struktural, kenapa orang sudah jujur, kerja setengah mati, belajar setengah mati tapi tetap miskin terus, karena ada korupsi," kata Ahok di Kota Tua, Jakarta, Minggu (17/8).

Menurut Ahok, kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai 69 tahun masih banyak orang merasa tidak merdeka. Hal ini, tambah dia, disebabkan karena korupsi.

"Jadi sebenarnya akar masalah kita 69 tahun merdeka masih banyak orang merasa enggak merdeka itu adalah korupsi," ujar Ahok.

Lebih lanjut Ahok menuturkan tantangan terbesar Indonesia ke depannya. Yakni apakah presiden terpilih atau DPR berani membuat keputusan bahwa siapapun yang mau menjadi pejabat publik harus dilihat hartanya, biaya hidup dan pajak yang dibayarkan sesuai atau tidak.

"Jadi kalau kamu punya gaya hidup sama pajak yang dibayar sama uang yang dipunya tidak sesuai, kamu enggak boleh jadi pejabat, tangkap aja," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, korupsi menyebabkan tidak tercapainya perwujudan keadilan sosial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News