Ribuan Guru Belum Terima Tunjangan Sertifikasi

Ribuan Guru Belum Terima Tunjangan Sertifikasi
Ribuan Guru Belum Terima Tunjangan Sertifikasi

jpnn.com - BENGKULU - Sedikitnya enam ribu guru di Bengkulu Selatan, Kaur  Mukomuko, dan Benteng,  Provinsi Bengkulu protes.

Pasalnya tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ke II terhitung April-Mei-Juni belum juga dicairkan. Bahkan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ke tiga Juli-Agustus-September  terancam tidak akan dibayarkan.

Banyaknya pengaduan para guru tersebut diungkapkan Wakil Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Mirliani, M.Pd kepada RB kemarin, (17/8).

Dikatakan Mirliani, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus ke 69 tahun ini pihaknya mendesak agar tunjangan tersebut segera dibayarkan.

Sebab tunjangan itu merupakan hak para guru yang sudah memenuhi syarat untuk menerima sertifikasi. Ditegaskan, tidak ada alasan lagi bagi pemkab/pemko melalui dinas pendidikan untuk tidak membayarkan. Mengingat seluruh anggaran dari pusat itu sudah disalurkan ke masing-masing daerah.

"Kini ada lima Kabupaten lagi belum bisa menikmati hak tunjangan sertifikasinya. Ini sangat ironis hak para guru selalu ditahan-tahan atau dizolimi. Padahal dana itu sudah disalurkan ke daerah masing-masing," kata Mirliani.

Pengurus PGRI Provinsi Bengkulu mengancam, jika hingga akhir bulan ini belum juga dibayar, pihaknya akan melaporkan ke pusat. (che/sam/jpnn)


BENGKULU - Sedikitnya enam ribu guru di Bengkulu Selatan, Kaur  Mukomuko, dan Benteng,  Provinsi Bengkulu protes. Pasalnya tunjangan sertifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News