Desak Segera Tuntaskan Aturan Turunan UU Pemerintahan Aceh

Desak Segera Tuntaskan Aturan Turunan UU Pemerintahan Aceh
Desak Segera Tuntaskan Aturan Turunan UU Pemerintahan Aceh

jpnn.com - BANDA ACEH -  Wali Nanggroe, Malek Mahmud Al-Haytar dapat undangan khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesi ke-69 di Istana Negera, kemarin.

Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah meminta kepada Wali Nanggroe agar dalam pertemuan tersebut bisa mendesak SBY untuk mempercepat realisasi turunan MoU Helsinki atau Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.
 
"Paduka Wali Nanggroe mendapat undangan khusus dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengikuti HUT kemerdekaan di Istana Negara," ujar dr. Zaini kepada wartawan usai memimpin acara detik-detik perayaan HUT RI ke-69 yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Minggu (17/8).
 
Wali Nanggroe di Jakarta, kata doto Zaini, juga akan membicarakan masalah beberapa poin turunan MoU Helsinki dengan Presiden SBy yang belum terealisasi dengan baik, mengingat masa jabatan SBY akan segera berakhir.
 
"Saya harap masyarakat Aceh harus tetap bersabar dan menahan diri karena insya Allah butir-butir MoU Helsinki dan turunan UUPA ini akan menemukan titik terang, meskipun saat ini masih ada tarik menarik dalam melakukan negosiasi ini," pinta Doto Zaini. (mag-54)


BANDA ACEH -  Wali Nanggroe, Malek Mahmud Al-Haytar dapat undangan khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperingati Hari Ulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News