Dahlan: Dirut Pertamina Mundur tak Terkait Kenaikan Harga Elpiji

Dahlan: Dirut Pertamina Mundur tak Terkait Kenaikan Harga Elpiji
Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai dirut PT Pertamina. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan mundurnya Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan cukup mengejutkan. Dalam surat yang dilayangkan Karen pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, alasan utama ingin mengundurkan diri lantaran ingin fokus mengurus keluarga dan ingin mengajar di Harvard University.

Namun, menyeruak anggapan bahwa Karen mundur lantaran kenaikan harga elpiji 12 kg yang sulit mendapatkan restu pemerintah, meski untuk menaikkan harga elpiji 12 kg, Pertamina tak butuh izin pemerintah. Kenaikan itu perlu dilakukan agar Pertamina tak menangguk rugi sebesar Rp 6,1 triliun.

"Enggak ada hubungannya (kenaikan harga elpiji 12 kg). Dia sudah sampaikan ini (pengunduran diri dari Dirut Pertamina) sejak tahun lalu. Dia pengen urusi diri sendiri, karena sudah enam tahun curahkan pikirannya untuk Pertamina," ungkap Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/8).

Mantan Dirut PLN ini juga menegaskan bahwa alasan Karen mundur, murni karena ingin fokus mengurus keluarga dan tidak ada permasalahan apapun. Mengenai alasan kenaikan harga elpiji, Dahlan katakan alasan tersebut tidak ada dalam surat pengunduran diri yang ia ajukan.

"Enggak ada masalah. Tidak disebutkan itu dalam suratnya," beber Dahlan.

Lalu apakah persoalan kenaikan elpiji 12 kg juga dibicarakan dengan Karen?

"Sudah ketemu. Biarlah jadi rahasia saya dan dia berdua," jawab pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Keputusan mundurnya Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan cukup mengejutkan. Dalam surat yang dilayangkan Karen pada Menteri Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News