Jokowi Ingin Jakarta Jadi Panutan Soal BBG

Jokowi Ingin Jakarta Jadi Panutan Soal BBG
Jokowi Ingin Jakarta Jadi Panutan Soal BBG

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ingin ibu kota menjadi panutan dalam hal pemakaian bahan bakar gas (BBG). Karena itu ia selalu memberi dukungan terhadap program-program yang berkaitan dengan konversi bahan bakah minyak ke gas.

"Memang dari awal dulu kan kita ingin Jakarta jadi role model," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/8).

Dukungan tersebut, lanjutnya, terlihat jelas dari penggunaan BBG untuk bus Transjakarta. Selain itu, di Jakarta juga ada kendaraan umum jenis Bajaj yang juga menggunakan gas.

Kedepannya, tambah Jokowi, semua kendaraan baik umum maupun pribadi diharapkan dapat menggunakan BBG. Bahkan ia siap mengkonversi seluruh kendaraan dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk yang dipakai oleh gubernur dan wakil gubernur.

"Semuanya. Arahnya memang ke sana (konversi). Ya semuanya pengen kita (Jakarta) memberikan contoh," ucap Jokowi.

Saat ditanya apakah mobil dinasnya saat sudah duduk di kursi RI 1 nanti akan ikut dikonversi, Jokowi enggan menjawab. Menurutnya, pertanyaan tersebut masih belum layak dijawab saat ini.

"MK aja belum (putusan) kok tanya yang aneh-aneh. Nggak mau jawab," cetusnya pendek. (dil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ingin ibu kota menjadi panutan dalam hal pemakaian bahan bakar gas (BBG). Karena itu ia selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News