Peserta Latihan Militer Bersama Tiba di Indonesia

Peserta Latihan Militer Bersama Tiba di Indonesia
Delegasi Tentara Negara Nepal peserta latihan bersama TNI dan Global Peace Operation Initiative (GPOI) USA, ke luar dari ruang kedatangan internasional Halim Perdana Kusuma, Minggu 17 Agustus 2014. Foto: Dispenum TNI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Umum (Kadispenum) Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert mengatakan peserta, pelatih dan peninjau yang terlibat dalam latihan bersama GPOI Capstone Exercise Garuda Canti Dharma 2014 telah tiba di Indonesia.

Kedatangan delegasi kata Bernardus Robert, melalui Bandara Udara Soekarno Hatta Tangerang dan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 17 Agustus sore.

"Seluruh komponen latihan bersama TNI dan Global Peace Operation Initiative (GPOI) yang bekerjasama dengan USA dilaksanakan di PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI Sentul, Bogor sudah di Jakarta. Mereka masuk melalui Bandara Udara Soekarno Hatta dan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 17 Agustus sore," kata Bernadus Robert, Senin (18/8).

Dijelaskannya, peserta latihan bersama diikuti oleh 35 negara, melibatkan 486 peserta, dibagi dalam tiga tahap yaitu Senior Training Seminar (STS), Staff Training Event (STE) dan Field Training Event (FTE).

"Bertindak sebagai Direktur Latihan GPOI Capstone Exercise Garuda Canti Dharma 2014 yaitu Komandan PMPP TNI Brigjen TNI AM Putranto, S.Sos. Acara akan berlangsung dari tanggal 19 Agustus sampai dengan 1 September 2014," imbuhnya.(fas/jpnn)

 

 

JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Umum (Kadispenum) Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert mengatakan peserta, pelatih dan peninjau yang terlibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News