Pertama Kali, Perempuan jadi Presdir PT TPS

Pertama Kali, Perempuan jadi Presdir PT TPS
Pertama Kali, Perempuan jadi Presdir PT TPS

jpnn.com - JAKARTA - Dua jabatan Direktur PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), yang tak lain merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, resmi diganti. Adalah Rahmat Satria digantikan oleh Dothy, yang selanjutnya menjabat posisi Presiden Direktur di PT TPS.

Dothy sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III. Wanita lulusan S2 Malmo Belgia yang juga merupakan 'Vice Chairperson APA 2014-2015' itu, menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Presiden Direktur di PT TPS.

Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto mengatakan pergantian jabatan Presiden Direktur PT TPS itu dilakukan lantaran Rahmat ditunjuk oleh Menteri BUMN menjadi salah satu direktur di PT Pelindo III.

Sedangkan Vice Presiden Direktur yang sebelumnya, yang dijabat oleh Sanjay Mehta digantikan oleh William Khoury.

"Kalau Pak Sanjay Mehta saat ini telah habis masa jabatannya, sehingga berdasarkan RUPS dilakukan penggantian," ujar Edi dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/8).

Sementara, Direksi PT TPS lainnya saat ini masih tetap dan tidak berganti. "Direksi PT TPS lainnya saat ini masih tetap, yaitu Nur Sjamsiah sebagai Direktur Keuangan, Sujeet Singh sebagai Direktur Operasional dan Achmad Baroto Sebagai Direktur Teknik," paparnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Dua jabatan Direktur PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), yang tak lain merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, resmi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News