Jagoan Gaek Hollywood Tak Seperkasa Kura-Kura Ninja

Jagoan Gaek Hollywood Tak Seperkasa Kura-Kura Ninja
Jagoan Gaek Hollywood Tak Seperkasa Kura-Kura Ninja

jpnn.com - LOS ANGELES - Film remake serial anak-anak terkenal pada 1990-an, Teenage Mutant Ninja Turtles, menjadi pemuncak box-office pekan ini. Film tentang karakter yang di Indonesia dikenal sebagai kura-kura ninja tersebut berhasil mengalahkan film yang digadang-gadang bakal menjadi calon jawara, The Expendables 3.

Empat kura-kura pandai bela diri yang ditemani jurnalis TV cantik tersebut meraup USD 28,4 juta (Rp 331 miliar). Sementara Expendables yang mengumpulkan para aktor laga gaek Hollywood hanya mampu mendulang USD 16,2 juta (Rp 189 miliar).

Raihan film yang dikonsep Sylvester Stallone tersebut hanya mampu bertengger di peringkat keempat. Ini merupakan debut terjelek jika dibandingkan dengan dua film sebelumnya. The Expendables pertama pada Agustus 2010 meraup USD 34,8 juta (Rp 406 miliar) dan The Expendables 2 yang dirilis Agustus 2012 meraih USD 28,6 juta (Rp 332 miliar).

Film yang juga menghadirkan bintang muda Kellan Luntz tersebut untuk kali pertama di-rating PG-13 (Parental Guidance untuk anak berusia 13 tahun ke bawah) dari yang sebelumnya di-rating untuk 17 tahun ke atas. Artinya, Stallone berusaha menjangkau market yang lebih luas dengan mengurangi aksi kekerasan dalam film itu.

Peringkat kedua ditempati The Guardians of the Galaxy yang meraih USD 24,7 juta (Rp 288 miliar). Posisi ketiga menjadi milik Let’s Be Cops dengan pemasukan USD 17,7 juta (Rp 206 miliar). Secara umum, Agustus ini menjadi bulan yang baik bagi industri film.

"Meski total pendapatan masih kurang 15 persen ketimbang tahun sebelumnya, ini masih mending. Sebab, bulan-bulan sebelumnya, defisit mencapai 20 persen," kata analis box-office Paul Dergarabedian.(c5/ayi)


LOS ANGELES - Film remake serial anak-anak terkenal pada 1990-an, Teenage Mutant Ninja Turtles, menjadi pemuncak box-office pekan ini. Film tentang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News