Incar Asia Timur untuk Uji Coba Timnas Proyeksi AFF

Incar Asia Timur untuk Uji Coba Timnas Proyeksi AFF
Incar Asia Timur untuk Uji Coba Timnas Proyeksi AFF

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Senior proyeksi AFF 2014 bisa jadi tim yang paling memiliki waktu panjang untuk melakukan persiapan sebelum ke turnamen. Meski demikian, sepanjang Oktober ini tim Garuda dipastikan tak bisa uji coba. Mereka baru memiliki jadwa uji coba September nanti.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyebutkan jika pada Oktober ini, adalah waktunya klub-klub Indonesia Super League (ISL) menyelesaikan perjuangan mereka dalam babak grup. Untuk itu, PSSI tak mau menganggu fokus peserta ISL yang berebut tiket menuju babak delapan besar ISL.

“Setelah kompetisi, nanti akan masuk dalam spirit untuk simulasi Timnas senior menuju Piala AFF,” kata lelaki asal Ngawi tersebut, Senin (18/8).

Joko menyebut ada rencana tiga sampai empat kali uji coba setelah jeda pasca penyisihan grup ISL. Namun, sampai saat ini dia belum bisa menyebutkan siapa calon lawan yang akan dihadapi oleh tim polesan Alfred Riedl.

“Kalau lawan belum, masih komunikasi. Nanti akan diumumkan kalau sudah pasti,” lanjutnya.

Meski demikian, Alfred sudah menyampaikan kepada PSSI terkait calon lawan yang dibutuhkan untuk menghadapi AFF. Tujuannya, agar pemain terbiasa dengan kondisi saat nanti menjalani penyisihan grup A Piala AFF di Vietnam nanti.

Rencananya, skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan terlebih dulu di Indonesia. Setelah itu, akan disambung dengan menggelar laga uji coba di Hongkong.

“Selain tandang ke Hongkong, kami juga ingin tandang ke Asia Timur, untuk membiasakan environtment di AFF nanti,” tandasnya.

JAKARTA - Timnas Senior proyeksi AFF 2014 bisa jadi tim yang paling memiliki waktu panjang untuk melakukan persiapan sebelum ke turnamen. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News