Rumah Petugas Damkar Terbakar

Rumah Petugas Damkar Terbakar
Rumah Petugas Damkar Terbakar

BOGOR - Sibuk siaga terhadap kemungkinan kebakaran di Kota Bogor, rumahnya sendiri justru terbakar. Kemarin, rumah anggota pemadam kebakaran (Damkar) Sukasari, Ikhwan Tirtana, di Kampung Padabeunghar, RT 04/09, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, dilalap si jago merah.
    
Rumah itu hangus setelah diobrak-abrik si jago merah pada pukul 11:00. Beruntung, warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung bertindak cepat memadamkan api. Alhasil, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke rumah warga lainnya.
    
“Api berhasil padam pukul 11:30, setelah warga mencoba memadamkannya dengan peralatan sederhana selama setengah jam. Alhamdulillah berhasil, tanpa perlu mendatangkan truk Damkar,” kata Ikhwan Tirtana saat ditanya Radar Bogor (Grup JPNN) di lokasi kejadian.

Lelaki yang menjabat sebagai ketua RW itu menerangkan, api berasal dari salah satu kamar yang di lantai atas rumah dua lantainya itu. “Terdengar suara ledakan kecil,” ungkapnya.
    
Ketika diperiksa, kasur di kamar telah terbakar. Sementara api yang berkobar menjalar ke sebuah lemari plastik, kusen pintu kayu, dan atap bangunan yang terbuat dari kayu.

Sontak, lelaki berusia 45 tahun itu langsung berteriak dan meminta bantuan warga sekitar. Tak lama, warga pun bergotong royong dalam meredam amuk api.

“Nyala api, diduga berasal dari arus pendek listrik. Dugaan ini diperkuat lantaran saklar dan colokan listrik hangus terbakar,” terangnya.

Meski peristiwa ini tak menelan korban jiwa, kerugian yang harus diterima ayah empat anak itu mencapai Rp10 juta. “Ada empat jiwa dari satu kepala keluarga yang tinggal di sini. Alhamdulillah semuanya selamat. Hanya kerugian materi saja yang kami tanggung,” tukasnya. (tik/c)


BOGOR - Sibuk siaga terhadap kemungkinan kebakaran di Kota Bogor, rumahnya sendiri justru terbakar. Kemarin, rumah anggota pemadam kebakaran (Damkar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News