Toro Rosso Gaet Pembalap Termuda Sepanjang Sejarah F1

Toro Rosso Gaet Pembalap Termuda Sepanjang Sejarah F1
Max Verstappen. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Sejarah besar ditorehkan Toro Rosso dalam balapan Formula 1. Itu terjadi setelah Toro Rosso mengikat Max Verstappen untuk menggantikan posisi Jean Eric Vergne di balapan musim mendatang.

Keputusan itu langsung membuat Verstappen yang kini berumur 17 tahun menjadi pembalap termuda yang berjibaku di F1. Verstappen mengalahkan Jaime Alguersuari ketika membalap di usia 19 tahun 125 hari pada musim 2009 silam.

“Kami menilai Verstappen sebagai salah satu pembalap muda dengan skill paling hebat di generasi baru. Kami yakin dia punya kematangan dan kekuatan mental untuk menerima tantangan,” terang Team Principal Toro Rosso, Franz Tost di laman resmi MotoGP, Selasa (19/8).

Kebijakan itu menahbiskan status Toro Rosso sebagai tim yang gemar memberi kesempatan pada para pembalap muda. Sebelumnya, Toro Rosso juga sudah memberi tempat untuk Daniil Kvyat yang berusia 19 tahun 324 hari.

“Sejak saya berusia tujuh tahun, balapan F1 menjadi tujuan dari karir saya. Jadi, kesempatan ini benar-benar menjadi sebuah mimpi yang nyata,” tegas Verstappen yang sebelumnya berlaga di European F3. (jos/jpnn)

LONDON - Sejarah besar ditorehkan Toro Rosso dalam balapan Formula 1. Itu terjadi setelah Toro Rosso mengikat Max Verstappen untuk menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News