Spanduk Tolak ISIS Menjamur di Kota Bekasi

Spanduk Tolak ISIS Menjamur di Kota Bekasi
Spanduk tentang penolakan ISIS terpasang di jalan Pahlawan, Duren Jaya, Bekasi Timur, Selasa (19/8). FOTO: Ivan Pramana Putra/GoBekasi/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Merebaknya isu keberadaan organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS/ISIS) di Indonesia mendapat beragam tindakan dan tanggapan. Khususnya dari pemerintahan setempat.  Termasuk di Kota Bekasi. Hampir sepekan belakangan spanduk-spanduk berisi penolakan terhadap keberadaan NIIS/ISIS di mulai bermunculan.

Bukan hanya di jalan-jalan protokol, namun di ruas jalan lingkungan yang berada di kecamatan pun mulai terpampang. Pantauan Go Bekasi (JPNN Grup), Selasa (19/8), di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur misalnya, spanduk penolakan terhadap ISIS terlihat di ruas Jalan Pahlawan. "Warga Duren Jaya menolak Keberadaan ISIS di wilayah  Duren Jaya," demikian kalimat tertulis dalam spanduk tersebut.

Hal serupa juga ditemui di Perumahan Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan. Spanduk penolakan terhadap ISIS jelas terpampang, serta di depan Masjid Al-Barkah yang juga menyebutkan isi spanduk yang hampir sama.

Lurah Bintara, Zalaludin mengatakan, saat ini di wilayahnya belum menunjukan indikasi adanya pergerakan organisasi NIIS tersebut. Namun, ia tetap mengantisipasi dengan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui spanduk.

“Sejauh ini belum ada tapi kita sudah kordinasi dengan Polsek dan tokoh-tokoh masyarakat setempat,” pungkasnya. (Cr14)

BEKASI - Merebaknya isu keberadaan organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS/ISIS) di Indonesia mendapat beragam tindakan dan tanggapan. Khususnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News