Suarez Janji Tak Akan Menggigit Lagi

Suarez Janji Tak Akan Menggigit Lagi
Luis Suarez. Getty images.

jpnn.com - BARCELONA - Luis Suarez melontarkan janji kepada publik usai secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, Selasa (19/8).

Suarez berjanji tidak akan menggigit pemain lagi di Barcelona. Pemain Uruguay berusia 27 tahun itu punya catatan buruk soal gigit menggigit. Selama berkarier di sepak bola profesional, dia sudah tiga kali kedapatan menggigit lawannya.

Terakhir, bersama timnas Uruguay, Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014, yang berujung sanksi FIFA berupa larangan tampil selama empat bulan. Akibatnya, Suarez baru bisa membela Barca di kompetisi resmi mulai pertengahan Oktober mendatang.

"Saya ingin mengatakan kepada fans, jangan khawatir, karena saya tidak akan melakukan itu (menggigit) lagi," ujar Suarez seperti dilansir dari ESPN, Selasa (19/8).

"Saya berbicara dengan psikolog saya, dan dia bilang saya harus menghadapinya. Sekarang saya harus lebih fokus pada masa kini, Barcelona," imbuh Suarez.

"Pelajarannya sangat jelas. Saya sudah belajar banyak. Itu kesalahan saya, tapi itu juga sudah menjadi masa lalu. Saya berkata kepada seluruh fans untuk tidak khawatir karena hal itu tidak akan terjadi lagi," tutur Suarez.

Meski belum bisa bermain di laga resmi hingga Oktober nanti, Suarez sudah diperbolehkan untuk berlatih bersama Barcelona setiap harinya. (adk/jpnn)


BARCELONA - Luis Suarez melontarkan janji kepada publik usai secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, Selasa (19/8). Suarez berjanji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News