Universitas Surya Pamerkan Puluhan Hasil Riset Anak Bangsa

Universitas Surya Pamerkan Puluhan Hasil Riset Anak Bangsa
Salah satu hasil olahan buah merah bersama Pemda Papua yang dipamerkan dalam acara 'Surya ArTecne 2014-Xplore The Future' di Universitas Surya, Serpong, Tangerang, Selasa (19/8). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Universitas Surya menggelar acara Surya ArTecne 2014– X’plore The Future. Ajang ini merupakan rangkaian festival dan pameran hasil riset karya anak bangsa, yang digelar pada 18-23 Agustus 2014. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kecintaan generasi muda anak Indonesia dalam bidang sains dan teknologi.

Rektor Surya University, Yohanes Surya mengatakan tingginya penguasaan sumber daya alam (SDM) di bidang sains dan teknologi akan berbanding lurus dengan kemajuan negara.

"Namun, sayang pemahaman dan penguasaan sains di Indonesia masih terbilang minim. Generasi muda bangsa juga cenderung takut untuk bersentuhan dengan bidang tersebut," ucap Yohanes di Universitas Surya, Serpong, Tangerang, Selasa (19/8).

Terkait itu, universitas pertama berbasis riset di Indonesia ini menyelenggarakan sebuah festival dan pameran riset, guna menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia pada bidang sains dan teknologi. Pameran ini juga diyakini akan membuat para peserta lebih dalam dan mencintai dunia sains dan teknologi.

"Surya ArTecne 2014-Xplore The Future ini merupakan wujud komitmen Surya University dalam mengembangkan sains dan teknologi melalui riset," ungkapnya.

Dalam pameran ini ada 14 demonstrasi alat sains buatan peneliti Surya University. Seperti kursi ion, meriam udara, demonstrasi berjalan di atas beling, percobaan gastronomi molekuler, hasil riset bersama TNI AD, hasil riset mengenai olahan buah merah bersama Pemda Papua serta pameran Arbotics (perpaduan robotik dan seni) dan masih banyak lagi. "Melalui demonstrasi ini diharapkan peserta bisa mempelajari sains secara lebih mudah dan menyenangkan," ujar Yohanes. (chi/jpnn)


TANGERANG - Universitas Surya menggelar acara Surya ArTecne 2014– X’plore The Future. Ajang ini merupakan rangkaian festival dan pameran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News