Tim ACT Kirim Relawan ke Palestina

Tim ACT Kirim Relawan ke Palestina
Tim ACT Kirim Relawan ke Palestina
JAKARTA-Tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) rencananya akan memberangkatkan relawannya ke Palestina. Tim yang diberangkatkan ini adalah relawan kemanusiaan. Seperti yang disampiakan Hidayat Nurwahid keberangkatan ini tak lain untuk membantu kesehatan rakyat palestina, dan meminta pemerintah Mesir tidak menghalangi para relawan ini untuk masuk ke Jalur Gaza. "Yang diberangkatkan hari ini adalah bantuan kemanusiaan, bukan relawan perang tapi relawan kemanusiaan, jadi kami minta pemerintah Mesir jangan menghalangi," kata pria yang menjabat sebagai Ketua DPR itu usai melepas keberangkatan relawan ACT ke Palestina di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/).

Lebih lanjut dikatakanya, saat ini rakyat Palestina sangat membutuhkan relawan kemanusiaan untuk membantu di bidang kesehatan agar dapat melanjutkan kehidupannya. "Dari sini kita tuntut agar pemerintah Mesir bisa membuka secara lebih luas dan permanen agar bantuan dari mana-mana saja dimungkinkan untuk bisa masuk ke Palestina, Gaza," tegas Hidayat.

Sampai saat ini pun kata Hidayat, masih banyak relawan yang menunggu di Mesir untuk masuk ke Gaza, padahal sudah menunggu berhari-hari di Mesir. "Harusnya pemerintah Mesir tidak terus menerus tunduk dan patuh kepada pimpinan Israel untuk tidak membuka penyeberangan Rafa secara seluas-luasnya dan seefektif mungkin, niat kita ini untuk membantu," katanya. (rie/JPNN)

JAKARTA-Tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) rencananya akan memberangkatkan relawannya ke Palestina. Tim yang diberangkatkan ini adalah relawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News