Pamit ke Kebun, Ditemukan Tewas

Pamit ke Kebun, Ditemukan Tewas
Pamit ke Kebun, Ditemukan Tewas

jpnn.com - LAHAT - Warga Desa Seronggo, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (19/8), mendadak heboh. Pasalnya, Lian Sumanto (34), warga setempat ditemukan terbujur kaku dengan kondisi tidak bernyawa, di kebun karetnya.

Belum diketahui penyebab kematian lelaki dua anak ini, lantaran tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Sebelum ditemukan tewas, Senin pagi (18/8), sekitar pukul 09.00 WIB, Lian pamit kepada keluarganya, hendak ke kebun karet miliknya, yang masih berada di wilayah Desa Seronggo.

Saat meninggalkan rumah, Lian membawa sepucuk senapan angin. Sejak itulah, Lian tidak kunjung pulang ke rumah, membuat pihak keluarga berusaha melakukan pencarian.

Karena tidak ada petunjuk keberadaan Lian, membuat warga juga melakukan pencarian. Selasa pagi, barulah ditemukan tubuh Lian di tengah kebun karet miliknya. Saat ditemukan, setelah menghilang sekitar 22 jam, tubuh Lian sudah tidak bernyawa. Sedangkan senapan angin yang dibawa saat meninggalkan rumah, ditemukan di dekat tubuhnya, dengan kondisi patah dua.

Merasa ada kejanggalan atas meninggalnya Lian, pihak keluarga memutuskan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kikim Timur. Jenazah Lian pun langsung di evakuasi ke RSUD Lahat untuk dilakukan visum.

"Senin pagi pamit hendak ke kebun karet, Selasa pagi ditemukan sudah meninggal. Jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk di makamkan," kata Kades Seronggo Andi Agusmajaya seperti dilansir Palembang Pos (JPNN Grup), Rabu (20/8).

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto SH MSi, melalui Kapolsek Kikim Timur AKP Alpiansyah Putra membenarkan penemuan jenazah warga Desa Seronggo itu. Meski sudah melakukan visum, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Lian. "Masih tunggu hasil visum, kita belum dapat menyimpulkan penyebab kematian salah seorang warga ini," katanya. (rif)


LAHAT - Warga Desa Seronggo, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (19/8), mendadak heboh. Pasalnya, Lian Sumanto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News