Pendaftaran CPNS Kota Pontianak Mundur

Pendaftaran CPNS Kota Pontianak Mundur
Pendaftaran CPNS Kota Pontianak Mundur

jpnn.com - PONTIANAK - Jadwal pendaftaran CPNS Kota Pontianak berubah. Jika sebelumnya disampaikan bahwa pendaftaran dimulai 20 Agustus hingga 3 September, tetapi jadwal tersebut mundur.

"Memang sebelumnya sudah dijadwalkan 20 Agustus tetapi mundur karena kami tergantung dari Kementrian PAN dan RB," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak, Khairil Anwar, seperti dilansir Pontianak Post (JPNN Grup), Rabu (20/8).

Mundurnya jadwal tersebut karena kementrian telat menyampaikan rincian formasi CPNS. Khairil mendapat informasi, baru kemarin kementrian mengirimkan rincian formasi tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Akan tetapi rincian tersebut belum mencakup semua daerah di Kalbar.

"Baru saja kami dapat informasinya bahwa rincian formasi hari ini dikirimkan dari kementrian kepada pemprov. Yang dapat baru tiga, formasi untuk Pemprov Kalbar, Kota Pontianak, dan Kabupaten Ketapang,” jelas Khairil.

Itu baru informasi, rincian formasi tersebut belum juga sampai ke Kota Pontianak. Dengan alasan tersebut BKD Kota Pontianak belum mendapat jadwal pendaftaran CPNS tahun ini.

"Nanti kami menunggu pemprov memberikan formasi itu. Setelah kami dan provinsi rapat koordinasi baru dapat disampaikan jadwalnya. Yang pasti juga jadwal pendaftaran dan tes tergantung kementrian," paparnya.

Jika penerimaan CPNS sebelumnya digelar serentak, kali ini tidak. Pendaftaran dan pelaksanaan tes juga tidak sama, masing-masing daerah waktunya berbeda. "Tergantung daerah mana yang siap dia yang dulu," kata bekas kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pontianak itu.

Sistem pendaftaran pun berbeda. Sekarang pendaftaran CPNS digelar dengan sistem satu pintu online melalui website panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id. “Semua informasi maupun tata cara pendaftaran serta persayaratan dapat diakses masyarakat melalui website tersebut,” kata Khairil.

PONTIANAK - Jadwal pendaftaran CPNS Kota Pontianak berubah. Jika sebelumnya disampaikan bahwa pendaftaran dimulai 20 Agustus hingga 3 September,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News