Helmy Optimistis Cak Imin Terpilih Aklamasi

Helmy Optimistis Cak Imin Terpilih Aklamasi
Helmy Optimistis Cak Imin Terpilih Aklamasi

jpnn.com - JAKARTA - Nama Muhaimin Iskandar masih sulit dilepaskan dari kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada agenda Muktamar PKB di Surabaya, pada 31 Agustus-1 September mendatang, Cak Imin -sapaan karib Muhaimin Iskandar- dipastikan masih menduduki partai yang dilahirkan oleh Nahdhatul Ulama tersebut.

"Saya optimistis muktamirin akan secara aklamasi tetap mendukung Cak Imin. Suara cabang-cabang masih menghendaki beliau memimpin PKB," terang Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini di Jakarta, Senin (18/8).

Menurut politisi yang juga Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini,  sosok Muhaimin Iskandar memiliki karakter kepemimpinan yang melekat kuat baik die lit maupun di basis. Sebagai leader di partainya, ungkap Helmy, Muhaimin memiliki dua keunggulan sekaligus yang tidak dimiliki kader lain.

"Pertama, beliau itu bergaris darah langsung dengan Mbah Wahab dan Mbah Hasyim pendiri NU. Garis dzurriyah ini penting dalam politik NU. Kedua, beliau juga tokoh aktivis yang berproses mulai dari bawah. Kelengkapan ini yang tidak dimiliki kader lain," papar Helmy.

Dengan dua keunggulan tersebut, menurut Helmy, selama memimpin PKB Cak Imin terbukti berhasil mengorganisasi berikut menjembatani kepentingan warga nahdliyyin dengan baik.

Secara organisatoris, Cak Imin juga-lah yang mampu mengembangkan SDM kader partai hingga memperkenalkan kepada sistem kepartaian modern yang jauh lebih maju dari sebelumnya. "Dalam konteks kepartaian saya bisa sebut beliau itu bapak kader," tutupnya.

Helmy menjelaskan, selain aklamasi terhadap kepemimpinan Cak Imin, dalam Muktamar besok PKB juga akan membahas program kerja selama lima tahun mendatang, membahas penguatan organisasi partai, dan persiapan menghadapi pemilu serentak pada 2019.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PKB Lukmanul Khakim menyatakan, kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mampu menaikkan suara PKB 100 persen dalam Pemilu Legislatif lalu membuatnya layak untuk menahkodai kembali partai dengan ciri khas warna hijau ini.

JAKARTA - Nama Muhaimin Iskandar masih sulit dilepaskan dari kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada agenda Muktamar PKB di Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News