Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Soetta Siaga Satu

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Soetta Siaga Satu
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Soetta Siaga Satu

jpnn.com - TANGERANG - Bandara Internasional Soekarno–Hatta (Soetta) siaga satu jelang pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2014 yang diajukan pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Kamis (21/8) besok.

Selain mengerahkan ratusan petugas Aviantion Security (Avsec) PT Angkasa Pura II, Polres Bandara juga meminta bantuan dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brigadir Mobil untuk membantu keamaan di pintu utama gerbang masuk ke tanah air itu.

"Mulai hari ini (kemarin-red) Bandara Soekarno–Hatta sudah siaga satu. Status ini ditingkatkan berkaitan dengan putusan sengketa Pilpres di MK yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada hari Kamis mendatang," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes CH Pattopoi saat dihubungi INDOPOS (JPNN Grup), Selasa (19/8).

Kapolres mengatakan, untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa penerbangan, Polres Bandara telah meminta bantuan ke Polda Metro Jaya untuk mengirimkan 2 SSK pasukan Brimob sebagai pasukan bawah kendali operasi (BKO).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan seperti keributan atu unjuk rasa karena tidak puas dengan hasil keputusan MK tersebut.

"Ratusan anggota Brimob itu sudah dikirim hari ini (kemarin). Mereka sudah berjaga-jaga di pintu masuk M1 (akses pintu masuk dari arah Tangerag ke bandara)," ujar mantan Waka Polres Jakarta Utara itu.

Selain BKO Brimob dari PMJ, kata Pattopoi, Polres Bandara juga mendapat bantuan pengamanan dari petugas Aviantion Security (Avsec) PT Angkasa Pura II.

"Kami juga sudah memberitahu kepada instansi-instansi terkait untuk membantu pengamanan polisi di wilayah masing – masing," ungkap perwira polisi dengan tiga melati dipundak itu.

TANGERANG - Bandara Internasional Soekarno–Hatta (Soetta) siaga satu jelang pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News