AS Serang Pejuang Irak, IS Balas Penggal Kepala Wartawan

AS Serang Pejuang Irak, IS Balas Penggal Kepala Wartawan
Wartawan AS James Foley yang hilang sejak November 2012 dikabarkan sudah tewas dengan kepala dipenggal oleh kelompok Islamic State. Foto: AFP

jpnn.com - KELOMPOK Islamic State mengklaim telah memenggal kepala wartawan AS James Foley. Kelompok ini merilis sebuah video yang menunjukkan militan bertopeng memenggal kepala James yang dinyatakan hilang sejak November 2012.

Seperti dilansir Telegraph, Selasa (19/8), kelompok ini mengklaim telah mengeksekusi James Foley sebagai pembalasan atas serangan udara AS terhadap pejuang di Irak.

Foley adalah wartawan berpengalaman yang telah meliput perang di Libya sebelum menuju ke Suriah untuk meliput pemberontakan melawan rezim Bashar al-Assad.

Menurut keterangan sejumlah saksi, Foley diculik saat berada pada sebuah wilayah di Provinsi Suriah pada 22 November 2012. Sejak itu, tidak diperoleh informasi mengenai keberadaan maupun kondisi Foley.(ris/jpnn)

 

KELOMPOK Islamic State mengklaim telah memenggal kepala wartawan AS James Foley. Kelompok ini merilis sebuah video yang menunjukkan militan bertopeng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News