Kerahkan Personil dari Tujuh Polda

Kerahkan Personil dari Tujuh Polda
Aparat kepolisian menggelar simulasi pengamanan di hari pembacaan putusan sengketa pilpres di MK, 21 Agustus 2014. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Kapolri Sutarman memaparkan bahwa pihaknya telah siap siaga untuk mengamankan sidang putusan MK pada 21 Agustus besok. Sutarman memaparkan setidaknya sebanyak 22 ribu personil kepolisian akan menjalankan pengamanan sidang tersebut.

       

"Itu bagian dari seluruh tahapan pilpres, saya kira personil kita sudah standby khusus di Jakarta. Personil kita ada 22 ribu yang sudah standby mulai hari ini (kemarin)," katanya saat ditemui di Kawasan IPSC, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

       

Keseluruhan personil tersebut, lanjut Sutarman dikerahkan dari tujuh Polda di sekitar daerah Jakarta. Dia menuturkan, pengamanan akan dipusatkan di Jakarta. Namun, pengamanan di daerah-daerah juga akan disiagakan untuk menghindari kemungkinan terjadinya konflik.

      

 "Ada tujuh Polda, yang terdekat, supaya gesernya gampang. Sekarang kan terpusat ada di Jakartan jadi kita amankan Jakarta. Tapi daerah tetap stand by juga. Pokoknya mulai hari ini (kemarin) kita siagakan 2/3 kekuatan kita," imbuhnya. (dod/ken/sam/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Sutarman memaparkan bahwa pihaknya telah siap siaga untuk mengamankan sidang putusan MK pada 21 Agustus besok. Sutarman memaparkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News