Situs Pendaftaran Online CPNS Sempat Ngadat

Situs Pendaftaran Online CPNS Sempat Ngadat
Situs Pendaftaran Online CPNS Sempat Ngadat

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini (20/8) tahapan pendaftaran CPNS 2014 dimulai. Sayangnya, kesiapan dari aspek teknis belum matang.

Tampilan website yang disediakan sebagai sarana pendaftaran online, panselnas.menpan.go.id, kemarin siang sempat tidak bisa dibuka, error, alias ngadat. Menjelang sore sudah bisa diakses lagi.

Situs yang disediakan Badan Kepegawain Negara (BKN),  sscn.bkn.go.id, bisa dibuka. Namun disayangkan, begitu diklik "informasi terkait pendaftaran CPNS 2014", di situ yang nongol adalah syarat pendaftaran CPNS 2013, bukan 2014.

Sementara, ketidaksiapan pemda terkait dengan masalah rincian formasi. Hingga kemarin, baru sedikit pemda yang sudah beres pengusulan rincian formasinya. Dampaknya, KemenPAN-RB baru sedikit saja menetapkan rincian formasi. Padahal, rincian formasi harus ditampilkan di pengumuman lowongan CPNS, yang mestinya tahapannya sudah dimulai 18 Agustus hingga 29 Agustus 2014.

Lantas, apakah masa pendaftaran CPNS bisa dimulai hari ini, 20 Agustus 2014?

"Jadwal pendaftaran masih on schedule, 20 Agustus. Nanti kalau ada perubahan dikabari," ujar Karo Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, kemarin (19/8).

Berapa banyak instansi yang sudah mengumumkan adanya lowongan sehingga pelamar sudah bisa melakukan pendaftaran? Herman mengaku tidak pegang data.

"Yang jelas bertahap ya. Ini penetapan rincian formasi juga bertahap. Mengenai pengumuman kan dilakukan masing-masing instansi," jawabnya.

JAKARTA - Hari ini (20/8) tahapan pendaftaran CPNS 2014 dimulai. Sayangnya, kesiapan dari aspek teknis belum matang. Tampilan website yang disediakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News