400 Peserta Ikut Simulasi Perdana CAT Online

400 Peserta Ikut Simulasi Perdana CAT Online
Tes CPNS dengan computer assisted test (CAT). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 400 generasi muda tumpah ruah di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta. Mereka sangat antusias mengikuti simulai computer assisted test (CAT).

Menurut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendaygunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pendaftar simulasi CAT ini tadinya 2.600 orang. Mengingat kapasitasnya terbatas, panitia hanya mengundang 400-an peserta untuk ikut tes.

"Simulasi ini kita lakukan di beberapa tempat. Untuk launching pertama dilakukan di wisma ini yang disponsori Liputan6.com, JPNN.com, Sindonews.com, JobsDB.com," kata Herman di sela-sela launching simulasi CAT, Rabu (20/8).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengungkapkan, para peserta yang ikut simulasi CAT ini termasuk beruntung. Lantaran yang ingin mencoba simulasi ini ribuan orang.

"Saya ucapkan selamat kepada peserta hari ini. Ikut simulasi CAT saja sudah beruntung apalagi kalau lulus CAT sebenarnya," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Sebanyak 400 generasi muda tumpah ruah di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta. Mereka sangat antusias mengikuti simulai computer assisted test


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News