Pendaftaran CPNS Instansi Pusat Dimulai, Daerah Belum

Pendaftaran CPNS Instansi Pusat Dimulai, Daerah Belum
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pendaftaran CPNS online sudah dimulai hari ini (20/8). Namun, pendaftaran lewat portal nasional : panselnas.menpan.go.id dan sccn.bkn.go.id hanya sebatas pada instansi pusat. Sedangkan instansi daerah diundur.

"Hari ini sudah kita buka pendaftaran untuk sembilan instansi pusat. Pelamar CPNS sudah bisa mengirimkan lamarannya ke portal nasional," kata Zainul Anwar Effendi di Jakarta, Rabu (20/8).

Untuk instansi daerah, lanjutnya, masih sementara digodok oleh audit IT Panselnas. "Karena data daerah belum semuanya beres, kita buka untuk pendaftaran CPNS pusat dulu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKN Eko Sutrisno mengungkapkan, jumlah instansi pusat yang buka pendaftaran ini akan terus bertambah. Karena data yang diupload tiap saat selalu berubah juga.

"Kalau dibuka pertama sembilan instansi, bisa saja bentar sore sudah bertambah menjadi 18 instansi. Karena itu tinggal dipantau saja sebelum menetapkan pilihan," terang Eko. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pendaftaran CPNS online sudah dimulai hari ini (20/8). Namun, pendaftaran lewat portal nasional : panselnas.menpan.go.id dan sccn.bkn.go.id


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News