Lawan UEA, Norwegia Panggil Pemain Berusia 15 Tahun

Lawan UEA, Norwegia Panggil Pemain Berusia 15 Tahun
Martin Odegaard. Getty Images

jpnn.com - STAVANGER - Per-Mathias Hogmo membuat kejutan besar jelang laga Norwegia kontra Uni Emirates Arab pada partai uji coba di Stavanger, 27 Agustus mendatang.

Hogmo memasukkan gelandang Martin Odegaard ke dalam skuat Norwegia. Padahal, Odegaard saat ini masih berusia 15 tahun. Jika diturunkan, Odegaard yang berusia 15 tahun 253 hari akan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang pernah memperkuat timnas Norwegia.

Hingga kini, rekor pemain termuda sepanjang sejarah timnas Norwegia dipegang Tormod Kjellsen yang bermain dalam usia 15 tahun 351 hari pada 1910 silam.

“Keputusan ini seiiring performa hebatnya di klub. Dia akan menjadi rising star. Saya tak sabar melihat aksinya,” terang Hogmo sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Rabu (20/8).

Odegaard memang tengah menjadi buah bibir di Liga Norwegia setelah tampil gemilang bersama Stromsgodset. Total, dia sudah mencetak tiga gol dalam 14 laga.

“Ini mimpi yang menjadi nyata. Ini adalah hal yang saya impikan sejak masih kanak-kanak,” tegas Odegaard. (jos/jpnn)


STAVANGER - Per-Mathias Hogmo membuat kejutan besar jelang laga Norwegia kontra Uni Emirates Arab pada partai uji coba di Stavanger, 27 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News