Hadapi Gresik United, Momen SFC Dekati 8 Besar ISL

Hadapi Gresik United, Momen SFC Dekati 8 Besar ISL
Sriwijaya FC. Foto: Palembang Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - GRESIK - Persegres berambisi mendulang tiga poin kala menjamu Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Petrokimia Gresik malam nanti (siaran langsung K-Visions pukul 19.00).

Kemenangan tentunya akan menjadi kado yang manis bagi pelatih mereka, Angel Alfredo Vera, yang Senin lalu (18/8) berulang tahun yang ke-42, selain menghindarkan mereka dari zona degradasi.

Pertanyaannya, mampukah mereka berhasil melakukannya melawan Sriwjaya? Jika menilik pada rekor pertemuan mereka, misi itu nampaknya cukup sulit. Laskar Joko Samudro "sebutan Persegres" tidak pernah mengungguli tim tamu selama lima laga terakhir.

Termasuk pertandingan paruh pertama yang berakhir dengan skor kacamata di kandang Sriwijaya, Stadion Jakabaring (13/2). Namun, Alfredo yakin bahwa mereka akan menghapus tren tersebut.

Itu jika mengacu pada hasil imbang 0-0 yang dibukukan Persegres kontra Barito Putra di Stadion Demang Lehman, Sabtu lalu (16/8). "Organisasi tim mulai kelihatan. Para pemain sudah mulai mengerti apa yang saya inginkan," ucapnya Selasa (19/8).

Yang mungkin menjadi kendala adalah penyelesaian akhir yang dinilai masih harus dipoles. "Mereka kurang mempunyai insting membunuh ketiika sudah berada di depan gawang," imbuhnya.

Karena itu, sejumlah perombakan untuk memperkuat ketajaman serangan pun akan dilakukan oleh arsitek asal Argentina itu. Shohei yang tidak dibawa kala tur ke Banjarmasin sangat mungkin akan kembali dipasang sejak menit awal. Alfredo tentunya berharap pada daya jelajah gelandang Jepang itu dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Yang mungkin menjadi handicap adalah lini belakang. Jangkar pertahanan sekaligus kapten tim, Otavio Dutra, terlihat mengakhiri sesi latihan lebih cepat sambil meringis kesakitan.

GRESIK - Persegres berambisi mendulang tiga poin kala menjamu Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Petrokimia Gresik malam nanti (siaran langsung K-Visions

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News