Anggota ISIS Pemenggal Kepala Jurnalis AS Berlogat British

Anggota ISIS Pemenggal Kepala Jurnalis AS Berlogat British
Anggota ISIS Pemenggal Kepala Jurnalis AS Berlogat British

jpnn.com - ADA hal menarik di balik video keji pemenggalan kepala jurnalis AS James Wright Foley oleh pejuang Islamic States of Iraq dan Syria (ISIS) yang diunggah baru-baru ini. Ternyata, eskekutor yang berdiri di samping Foley berbicara bahasa Ingris dengan aksen British (aksen yang biasa diucapkan oleh orang-orang asli Inggris). 

Sebelum mengeksekusi, eksekutor yang mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan penutup wajah itu sempat berbicara. "Hidup matinya warga Amerika (yang ditawan ISIS) bergantung pada keputusanmu, Obama," kata pria tersebut dalam video berjudul, A Message to Amerika itu.

Dalam video tersebut, Foley tampak berlutut di samping seorang pria serba hitam yang memegang sebilah pisau. Pengambilan gambar dilakukan di padang guru. Meski raut wajahnya tampak ketakutan, Foley sepertinya sudah pasrah untuk dipenggal. 

Bahkan sebelum nyawanya dihabisi, Foley diberi kesempatan berbicara dan menyampaikan pesan untuk terakhir kalinya. 

Seperti diketahui, Foley adalah seorang jurnalis AS yang biasa melakukan peliputan di negara konflik. Terakhir, dia dinyatakan hilang sejak November 2012 saat meliput perang di Suriah. (mas/jpnn)  

 


Berita Selanjutnya:
Paus Imbau Dua Korea Bersatu

ADA hal menarik di balik video keji pemenggalan kepala jurnalis AS James Wright Foley oleh pejuang Islamic States of Iraq dan Syria (ISIS) yang diunggah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News