Sistem CAT CPNS Jalan, Masyarakat Jangan Percaya Calo

Sistem CAT CPNS Jalan, Masyarakat Jangan Percaya Calo
Sistem CAT CPNS Jalan, Masyarakat Jangan Percaya Calo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, sistem computer assisted test (CAT) melawan stigma seleksi CPNS pakai bayar dan titip menitip. Itu sebabnya, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan bujukan para calo CPNS.

"Saya ditanya presiden apa sudah siap melaksanakan seleksi CPNS dengan metode CAT. Saya bilang siap, kalau bukan sekarang kapan lagi," kata Azwar saat memberi sambutan di acara launching simulasi CAT, Rabu (20/8).

Dijelaskannya, dengan sistem CAT, ada tiga nilai positif yang diperoleh. Pertama, pemerintah mendapatkan kepercayaan masyarakat yang sudah lama hilang terkait penerimaan CPNS. Kedua, anak-anak kembali kepercayaan dirinya untuk sekolah dengan baik. Ketiga, pemerintah bisa mendapatkan putra-putri terbaik bangsa.

"Kalau ini sudah bisa dilakukan, endingnya Indonesia bisa berubah ke lebih baik. Rekrutmen sudah bagus, anak-anak pinter tapi tidak punya kenalan pejabat bisa jadi PNS. Makanya ini harus dibantu masyarakat terutama media massa untuk menyosialisasikan hal itu," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, sistem computer assisted test (CAT)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News