Kimi Berambisi Ulangi Memori 2009 di Belgia

Kimi Berambisi Ulangi Memori 2009 di Belgia
Kimi Raikonen. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kimi Raikkonen menatap balapan Formula 1 seri Belgia akhir pekan nanti dengan konfidensi tinggi. Pembalap Ferrari itu bertekad menuai hasil bagus di Sirkuit Spa Francorchamps.

Hingga kini, Kimi sudah mengemas empat kemenangan di Belgia. Yakni pada musim 2004, 2005, 2007 dan 2009. Namun, dari semua kemenangan itu, Kimi paling terkesan dengan kesuksesannya pada musim 2009. Pasalnya, saat itu Kimi sempat mendapat start yang mengecewakan.

“Spa adalah salah satu sirkuit favorit saya. Kali terakhir saya menang di Spa pada 2009 ketika harus benar-benar berjuang sejak awal balapan,” terang Kimi sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Rabu (20/8).

Hasil bagus di Belgia juga bisa membuat Kimi menyodok di klasemen sementara. Saat ini, juara dunia musim 2007 itu masih terjungkal di posisi ke-12 setelah hanya bisa mengumpulkan 27 angka.

“Saya pikir, Anda bisa membuat perbedaan sebagai pembalap di setiap bagian sirkuit. Namun, itu juga ditentukan dengan kombinasi beberapa faktor,” tegas pembalap asal Filandia tersebut. (jos/jpnn)

LONDON - Kimi Raikkonen menatap balapan Formula 1 seri Belgia akhir pekan nanti dengan konfidensi tinggi. Pembalap Ferrari itu bertekad menuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News