Cilegon Dapat Kuota 82 Kursi CPNS

Cilegon Dapat Kuota 82 Kursi CPNS
Cilegon Dapat Kuota 82 Kursi CPNS

jpnn.com - CILEGON - Kota Cilegon mendapatkan jatah 82 kursi CPNS dari jalur pelamar umum untuk tahun 2014 ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon Mahmudin mengatakan dalam seleksi CPNS yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu Pemkot akan merekrut sebanyak 41 kursi pelamar fungsional umum dan sisanya untuk fungsional khusus.

"Formasinya itu seperti tenaga komputer, akuntansi, pemerintahan, arsiparis, hingga pengawas ketenagakerjaan," ujar Mahmudin seperti dilansir Radar Banten (JPNN Grup), Rabu (20/8).

Untuk waktu pelaksanaan seleksi itu sendiri, kata dia, pihaknya harus mengantongi juklak dan juknis pelaksanaan seleksi terlebih dahulu dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kebetulan siang ini kita akan ke KemenPAN dalam rangka memenuhi undangan rapat koordinasi pelaksaan CPNS di KemenPAN. Dalam rakor itu akan dijelaskan mekanisme pendaftaran, syarat-syarat yang harus dilampirkan dan mungkin termasuk membahas waktu pelaksanaan seleksi," ungkapnya.

Sebelumnya, jelas Mahmudin, kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III Bandung telah meminta agar pelaksanaan seleksi CPNS dari jalur umum itu diselenggarakan pada akhir Oktober. "Alasannya karena kita siapnya di akhir Oktober, tapi pada akhirnya tetap KemenPAN yang akan menentukan waktu pelaksanaan itu," tandasnya. (**)


CILEGON - Kota Cilegon mendapatkan jatah 82 kursi CPNS dari jalur pelamar umum untuk tahun 2014 ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News