Wasit Legendaris NBA, Dick Bavetta Putuskan Pensiun

Wasit Legendaris NBA, Dick Bavetta Putuskan Pensiun
Wasit Legendaris NBA, Dick Bavetta Putuskan Pensiun. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK - NBA kehilangan salah satu wasit terbaiknya di musim 2014/2015 mendatang. Itu terjadi setelah Dick Bavetta memutuskan pensiun usai berkarir di kompetisi basket paling megah di dunia tersebut selama 39 tahun.

Hingga kini, Bavetta masih menjadi salah satu wasit yang paling disegani di NBA. Sejak menjalani debut sebagai wasit pada 2 Desember 1975 silam, Bavetta sudah memimpin 2.635 pertandingan.

Selain itu, pria yang kini berusia 74 tahun tersebut juga menjadi pengadil dalam 270 pertandingan playoff. Cukup? Belum. Bavetta juga sempat memimpin 27 pertandingan final.

“NBA berterima kasih ata kontribusinya di liga ini. Kami berharap dia menjalani momen terbaik selama pensiun,” terang Presiden NBA, Rod Thorn sebagaimana dilansir laman ESPN, Rabu (20/8).

Bavetta tak hanya kondang di NBA. Dia juga sempat menjadi wasit andalan dalam berbagai turnamen intenasional. Salah satunya ialah ketika bertugas di Olimpiade 1992 silam.

“Bisa menjadi wasit dalam banyak pertandingan di NBA benar-benar sebuah perjalanan yang sangat hebat,” tegas Bavetta. (jos/jpnn)

 


NEW YORK - NBA kehilangan salah satu wasit terbaiknya di musim 2014/2015 mendatang. Itu terjadi setelah Dick Bavetta memutuskan pensiun usai berkarir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News