Kapolri Jamin Indonesia Aman

Kapolri Jamin Indonesia Aman
Kapolri Jamin Indonesia Aman

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memastikan pengamanan sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi dengan agenda pembacaan putusan, Kamis (20/8), sudah sepenuhnya siap. Pengamanan di MK termasuk objek vital lainnya di Jakarta sudah dipertebal.

"Sudah siap. Saya kira personel kita siap," kata Sutarman di sela-sela menerima Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Kamis (20/8), di Rupatama Mabes Polri.

Selain di MK, kata Kapolri, kawasan perekonomian juga menjadi perhatian. Termasuk Istana Negara yang berada tak jauh dari gedung MK.

Kapolri meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. "Masyarakat tetap tenang, Polri menjamin aman," kata Sutarman.

Dia menegaskan, saat ini memang sudah Siaga I. Artinya, 2/3 kekuatan sudah disiapkan. Karenanya, kata Kapolri, ketika Polri siaga maka masyarakat harusnya tenang bukannya resah.

"Masyarakat tetap tenang, aktivitas sehari-hari, silakan. Polri (beserta) seluruh kekuatan lain termasuk TNI siap menjamin Indonesia aman," ungkap Kapolri. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memastikan pengamanan sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi dengan agenda pembacaan putusan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News