DPKTb Sudah Disetujui DPR, Ributkan Sekarang Dinilai Aneh

DPKTb Sudah Disetujui DPR, Ributkan Sekarang Dinilai Aneh
DPKTb Sudah Disetujui DPR, Ributkan Sekarang Dinilai Aneh

jpnn.com - JAKARTA - Kuasa hukum pasangan Jokowi-JK Sirra Prayuna tidak keberatan dengan rencana  Prabowo-Hatta memperkarakan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) ke Mahkamah Agung (MA). Menurutnya, langkah hukum itu layak diapresiasi.

"Silahkan kalau mau mengikuti saran Profesor Yusril melakukan uji materi ke MA. Itu hak masing-masing pihak," kata Sirra di Jakarta, Rabu (20/8).

Namun Sirra juga mengingatkan bahwa pemberlakuan DPKTb sudah disosialisasikan KPU jauh sebelum hari pemungutan suara. Karena itu, janggal jika Prabowo-Hatta baru mempermasalahkannya setelah pemilu berakhir.

Apalagi, tambahnya, pemberlakuan DPKTb juga telah melalui pembahasan dengan DPR tanpa ada masalah. Padahal, sebagian besar anggota dewan berasal dari partai pendukung Prabowo-Hatta.

Pengacara langganan PDI Perjuangan ini juga menyinggung tentang sengketa Pilpres yang akan diputus Mahkamah Konstitusi besok. Ia berharap, pascaputusan semua pihak mengalihkan perhatian dan tenaga mereka untuk mendukung pemerintahan selanjutnya.

"Ke depan masih bayak tantangan yang harus dihadapi. Kita harus jawab problem-problem dan kita ingin bangsa ini segera menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kuasa hukum pasangan Jokowi-JK Sirra Prayuna tidak keberatan dengan rencana  Prabowo-Hatta memperkarakan Daftar Pemilih Khusus Tambahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News