Kemenpera Bangun Dua Rusunawa untuk Kejagung

Kemenpera Bangun Dua Rusunawa untuk Kejagung
Kemenpera Bangun Dua Rusunawa untuk Kejagung

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun dua dua tower rumah susun sewa (rusunawa) di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk Kejaksaan Agung (Kejagung). Rusunawa itu memiliki 84 unit kamar dan akan dimanfaatkan untuk tempat tinggal para pegawai Kejagung.

"Saya bersyukur akhirnya pembangunan Rusunawa Kejagung di Kedoya, Jakarta Barat ini bisa segera dimulai," ujar Menpera Djan Faridz dalam keterangan persnya, Senin (20/8).

Djan menuturkan, dirinya sejak awal menjabat sebagai menpera telah diminta Jaksa Agung untuk dapat membantu Kejagung memperoleh bantuan rusunawa. Namun, pembangunannya baru bisa terwujud saat ini.

"Saya sebenarnya siap untuk membantu kementerian atau instansi lain yang ingin mendapatkan rusunawa asalkan tanahnya sudah disiapkan. Dan Kejagung telah menyediakan tanah yang cukup luas untuk pembangunan rusunawa ini," terangnya.

Tipologi Rusunawa Kejagung yang dibangun oleh Kemenpera melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan adalah Rusunawa Pekerja Keluarga yang memiliki luas bangunan 5.345 meter persegi setinggi enam lantai dengan luasan per unit 84 meter persegi. Jumlah total unit tower pertama sebanyak 48 unit. Sedangkan satu tower yang lain dengan tipologi yang sama tapi dengan sedikit redesign karena keterbatasan luasan lahan sehingga jumlah unitnya hanya sebanyak 36 unit.(esy/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun dua dua tower rumah susun sewa (rusunawa) di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News