Tuang Bensin, Enam Bangunan Ludes

Tuang Bensin, Enam Bangunan Ludes
Tuang Bensin, Enam Bangunan Ludes

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sebanyak enam bangunan di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Klandasan Ilir, hangus terbakar, Selasa (19/8). Peristiwa ini bermula saat Katirin (48), pedagang bensin eceran, yang hendak memindahkan bensin dari jeriken ke botol.

Ketika itu, sekitar pukul 07.00 Wita, Katirin yang juga memiliki usaha tambal ban ini mengambil bensin yang tersimpan dalam jeriken 10 liter dari belakang bengkelnya. Saat akan menuangkan bensin ke dalam botol ukuran 1 liter, tiba-tiba api langsung menyulut. Belum diketahui asal mula api apakah dari rokok atau sumber lainnya.

Sejurus kemudian, kedua tangan dan kaki Katirin terbakar. Jeriken bensin lalu jatuh dan api menyambar bangunan bengkel. Dua karyawan Katirin yang berada di lokasi tak bisa menguasai api.

Dengan cepat, api merembet ke lima bangunan di sekitarnya, yakni kantor notaris Aspian Nur SH,  rumah toko (ruko), toko bunga, kafe, dan sebuah rumah kosong.

Kapolres Balikpapan AKBP Andi Azis Nizar mengatakan timnya masih melakukan pendalaman dengan menghimpun keterangan saksi serta alat bukti. "Pemeriksaan sedang berjalan. Mengenai dugaan munculnya api yang menyambar bensin, masih diselidiki," katanya.

"Namun ada informasi yang menyebutkan sebelum kejadian itu ada pengendara motor yang mau membeli bensin. Ini yang akan kita cek kebenarannya apakah dia berkaitan dengan kebakaran tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Katirin yang mengalami luka bakar segera dilarikan ke Puskesmas Klandasan Ilir yang tak jauh dari lokasi kejadian. Selain itu, Erik, petugas pemadam kebakaran mengalami insiden yakni kepalanya terkena benturan nozzle pemadam. (aim/*/mo/tom/k9)


BALIKPAPAN - Sebanyak enam bangunan di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Klandasan Ilir, hangus terbakar, Selasa (19/8). Peristiwa ini bermula saat Katirin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News