Trio Jerman Siap Hadapi Everton

Trio Jerman Siap Hadapi Everton
Mesut Oezil. Foto: getty images

jpnn.com - SUDAH tiga laga di level kompetitif yang sudah dijalani Arsenal musim ini. Diawali dengan laga Community Shield melawan Manchester City, lalu laga perdana Premier League menghadapi Crystal Palace dan yang terakhir menjalani playoff Liga Champions menghadapi Besiktas.

Di tiga laga itu pula, Arsenal belum diperkuat trio Jerman, Per Mertesacker, Lukas Podolski dan Mesut Oezil.
    
Manajer Arsenal Arsene Wenger memang memberikan perlakuan khusus pada tiga pemainnya itu seiring kerja keras mereka di Piala Dunia 2014. Wenger memberi libur tambahan pada para pemain yang mengantar Jerman meraih gelar juara itu.

Baru pada pekan lalu mereka kembali bergabung dengan rekan-rekannya dan menjalani latihan bersama di awal pekan ini.
    
Wenger sejatinya berharap sudah akan memasukkan nama tiga pemain tersebut dalam daftar skuad yang diturunkan melawan Besiktas. Tapi, dia tak mau mengambil risiko. Manajer yang sudah mempersembahkan 13 gelar untuk Arsenal itu memilih untuk mengistirahatkan mereka lagi.
    
Dalam keterangan sebelum laga disebutkan, Mertesacker, Oezil dan Podolski mengaku siap jika dipercaya Wenger. Tapi, Wenger sudah mempersiapkan mereka untuk laga kedua di Premier League.  Wenger mengakui tiga pemainnya sudah akan siap saat mereka melawat ke kandang Everton, akhir pekan ini.
    
"Kami seharusnya sudah akan mendapatkan Mertesacker, Oezil dan Podolski di tim saat akhir pekan. Mari berharap mereka berada dalam kondisi yang baik saat kami kembali ke London (dari Turki)," ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.
    
Tersedianya tiga trio Jerman tersebut bakal sangat melegakan Wenger. Sebab, kelelahan dari laga melawan Besiktas akan jadi masalah bagi The Gunners. Wenger tentu ingin melanjutkan momentum positif setelah kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di pekan pertama Premier League.
    
Apalagi, Wenger hampir pasti kehilangan Kapten Mikel Arteta. Gelandang asal Spanyol yang enam musim bermain di Everton itu menderita cedera engkel kanan. Kondisinya memang masih diragukan, tapi pemeriksaan terakhir menunjukkan Arteta harus beristirahat setidaknya satu pekan.
    
Kehadiran Oezil dan podolski juga akan menjadi solusi lini tengah Arsenal saat menjalani leg kedua playoff Liga Champions yang akan berlangsung di Emirates. Sebab, Wenger sudah kehilangan Aaron Ramsey yang mendapatkan kartu merah di leg pertama. (ady)


SUDAH tiga laga di level kompetitif yang sudah dijalani Arsenal musim ini. Diawali dengan laga Community Shield melawan Manchester City, lalu laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News