Tak Ada Lagi Turnamen Untuk U-19

Tak Ada Lagi Turnamen Untuk U-19
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 tak akan lagi mengikuti turnamen di sisa masa persiapan menuju Piala AFC U-19 di Myanmar Oktober nanti. Menurut Badan Tim Nasional (BTN), itu menjadi pilihan tim pelatih U-19 sehingga mereka pun membentuk Timnas U-19 yang lain untuk diterjunkan di turnamen persiapan AFF U-19.

Pelatih Indra Sjafri saat ditemui di Bandara sepulang dari Hassanal Bolkiah Trophy (HBT), kemarin (20/8) terlihat bergegas pulang. Dia  mengakui jika hasil di Brunei akan menjadi pengalaman berharga dari sisi mental dan psikologi pemain.

Untuk meningkatkan semangat dan mental skuad Garuda Jaya, Indra memutuskan untuk meliburkan tim selama tiga hari.

"Agar pemain pulang, dan bertemu keluarga. Itu bisa menjadi suntikan moral tersendiri. Karena setelah ini tidak ada lagi libur sampai tampil di Myanmar nanti," katanya.

Saat disinggung mengenai kepastian untuk tak tampil di turnamen persiapan AFF U-19 di Vietnam, Indra mengaku belum bisa berbicara banyak. Alasannya, evaluasi pasca di HBT belum dilakukan dan baru dijadwalkan digelar malam ini.

"Saya tidak tahu, evaluasi aja belum. Kalau sudah evaluasi baru nanti tahu apa selanjutnya," terang pelatih asal Padang tersebut.

Meski demikia, Indra sempat menyebut fase mengikuti turnamen telah selesai, selepas tampil dengan hasil buruk di HBT 2014 pekan lalu. Karena itu, dia lebih memilih Timnas untuk mengikuti pertandingan uji coba single match dari pada turnamen.

Terkait rencana Timnas U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa, lagi-lagi Indra belum bisa memastikan.

JAKARTA - Timnas U-19 tak akan lagi mengikuti turnamen di sisa masa persiapan menuju Piala AFC U-19 di Myanmar Oktober nanti. Menurut Badan Tim Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News