Tulis Johan Cruyff Meninggal, Koran Belanda Minta Maaf

Tulis Johan Cruyff Meninggal, Koran Belanda Minta Maaf
Koran Belanda, Volkskrant, sempat memberitakan Johan Cruyff 'overleden' alias meninggal. Getty images.

jpnn.com - AMSTERDAM - Koran Belanda, Volkskrant melayangkan permintaan maaf pada legenda hidup Johan Cruyff. Gara-garanya ialah kesalahan Volkskrant ketika menulis berita yang menyebutkan Cruyff meninggal dunia.

Dalam terbitannya, Volkskrant menulis headline berjudul “Johan Cruyff Meninggal” untuk uji coba perangkat lunak internal. Namun, berita itu ternyata menyebar ke publik lewat media sosial sebelum akhirnya Volkskrant menarik kembali.

Editor Volkskrant, Phillippe Remarque pun langsung menunjukkan sikap jantan dengan meminta maaf pada legenda hidup timnas Belanda tersebut. Remarque mengakui, pihaknya memang teledor.

“Ini adalah kesalahan yang bodoh. Mewakili Volkskrant, kami meminta maaf pada Cruyff serta semua pihak yang kecewa dengan kesalahan ini,” terang Remarque sebagaimana dilansir laman Guardian, Kamis (21/8).

“Aplikasi ini dicoba pagi hari dengan berita palsu. Seoorang teknisi mencobanya dan membuat berita itu menjadi heboh,” tambah Remarque.

Volkskrant pun langsung melayangkan permintaan maaf secara institusi. Melalui akun jejaring Twitter, Volkskrant mengakui kesalahan yang mereka buat.

“Karena kesalahan pada uji coba kami, kami tak sengaja mempublikasikan berita tentang kematian Johan Cruyff. Kami meminta maaf,” demikian tulis Volkskrant. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Koran Belanda, Volkskrant melayangkan permintaan maaf pada legenda hidup Johan Cruyff. Gara-garanya ialah kesalahan Volkskrant ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News