Manfaatkan Simulai CAT Online Biar Tidak Gaptek

Manfaatkan Simulai CAT Online Biar Tidak Gaptek
Manfaatkan Simulai CAT Online Biar Tidak Gaptek

jpnn.com - JAKARTA--Simulasi computer assisted test (CAT) online yang bisa diakses di website : menpan.go.id, www.bkn.go.id dan media partner salah satunya jpnn.com sebaiknya dimanfaatkan dengan baik. Simulasi bisa menjadi ajang latihan bagai para pelamar agar tidak gagap teknologi (gaptek).

"Simulasi CAT online sudah ada di portal KemenPAN-RB dan BKN, juga media partner. Silakan dicoba-coba biar nanti saat tes tidak asing lagi dengan sistem CAT," kata Kabag Pelayanan Pengaduan dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nurhasni saat menerima delegasi DPRD Gorontalo Utara di media center,KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (21/8).

Dalam ujicoba CAT online, calon pelamar akan disodori dengan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu satu jam.

Ke-100 soal itu sudah menyankut tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Soalnya pun diacak sehingga masing-masing pelamar yang mencoba simulasi akan mendapatkan pertanyaan berbeda.

"Ini masih cukup waktunya untuk terus mencoba simulasi CAT. Meski soalnya bukan itu tapi paling tidak untuk ajang latihan sangat memadai bagi masyarakat agar lebih siap saat menghadapi tes sebenarnya," terangnya.

Mantan camat di Kabupaten Bantaeng ini pun mengimbau agar DPRD ikut menyosialisasikan sistem CAT ke masyarakatnya agar stigma jadi CPNS harus pakai duit tidak ada lagi. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Simulasi computer assisted test (CAT) online yang bisa diakses di website : menpan.go.id, www.bkn.go.id dan media partner salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News