Soal Pengganti Karen, Dahlan: Tunggu Keputusan MK

Soal Pengganti Karen, Dahlan: Tunggu Keputusan MK
Soal Pengganti Karen, Dahlan: Tunggu Keputusan MK

jpnn.com - JAKARTA - Pengganti Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina akan diketahui dalam waktu dekat. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan, pengganti Karen akan ditentukan usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai hasil keputusan presiden terpilih 2014, yang akan diumumkan siang ini.

"Nunggu keputusan MK, biar bapak presiden melakukan koordinasi," ucap Dahlan di Kantor Taspen, Jakarta, Kamis (21/8).

Ditanya soal siapa tiga nama kandidat pengganti Karen, mantan Dirut PLN ini hanya berujar bahwa kriteria sosok pengganti wanita yang sudah mengabdi di Pertamina selama 6,5 tahun itu, harus memiliki integritas yang lebih tinggi.

"Nomer satu integritas yang lebih bagus, kalau pinter semua udah pinter. Bisa dari luar dan dalam," tutupnya.

Karen Agustiawan telah mengambil keputusan untuk mundur dari jabatannya saat ini, yakni Dirut Pertamina dengan alasan pribadi per 1 Oktober 2014. Setelah lepas dari Pertamina, ibu tiga anak ini ingin fokus mengurus keluarga dan menjadi dosen di Harvard University, Boston, Amerika Serikat (AS).

Karen dilantik sebagai direktur hulu pada 5 Maret 2008. Pada 5 Februari 2009, ia kemudian dilantik sebagai Direktur Utama Pertamina. Selanjutnya pada 5 Maret 2013, Pemegang Saham kemudian memutuskan memperpanjang masa jabatan Karen untuk periode kedua. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pengganti Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina akan diketahui dalam waktu dekat. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News