Polri Tegaskan Jakarta Tetap Aman

Polri Tegaskan Jakarta Tetap Aman
Polri Tegaskan Jakarta Tetap Aman

jpnn.com - JAKARTA - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dengan agenda pembacaan putusan sengketa hasil pemilihan presiden akan digelar kurang lebih satu jam lagi. Meski banyak pihak mengkhawatirkan kondisi keamanan pasca-pembacaan putusan, namun sejauh ini situasi di Jakarta dan sekitarnya masih aman.

Ribuan aparat keamanan juga terus mengamankan situasi. "Seluruh laporan yang masuk Kapolda Metro Jaya, masih aman,'' tegas Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky. Sompie, Kamis (21/8).

Status keamanan Jakarta masih tetap siaga I. Ronny menjelaskan, ada 41 titik di Jakarta yang diamankan. Termasuk di antaranya adalah gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, dan gedung pemerintahan lainnya.

Menurut Ronny, 21 ribu personel Polri sudah diterjunkan untuk mengamankan ibu kota. Dibantu sekitar 10 ribu personel TNI dari Kodam Jaya, pengamanan sudah dilakukan sejak kemarin.

Aparat sudah disebar ke titik-titik masuk wilayah DKI Jakarta dari luar daerah. Penyekatan pun sudah dilakukan.

"Penyekatan perbatasan Jawa Barat seperti Karawang, Bogor itu (Kodam) Siliwangi dengan 14 titik, di Banten ada tujuh titik dibantu korem yang mengamanakannya,'' pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dengan agenda pembacaan putusan sengketa hasil pemilihan presiden akan digelar kurang lebih satu jam lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News