Polisi Dibantu TNI Cegat Massa Masuk Jakarta

Polisi Dibantu TNI Cegat Massa Masuk Jakarta
Polisi Dibantu TNI Cegat Massa Masuk Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Pencegatan terhadap massa yang akan masuk ke Jakarta dari luar daerah terus dilakukan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak ada gangguan saat pembacaan putusan sengketa hasil pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) pada pukul 14.00 WIB, Kamis (21/8).

Polda Metro Jaya tidak sendiri dalam melakukan pencegatan itu. Melainkan dibantu oleh TNI.

"Pergerakan masa dari luar yang tidak memberitahukan kegiatan mereka ke Jakarta ini disekat agar tidak menjadi gangguan saat sidang di MK," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, Kamis (21/8).

Ronny menjelaskan, penyekatan dilakukan di perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta. Seperti di Karawang, Bogor, dan lainnya.  "Ini dibantu oleh Polda Jawa Barat dan Kodam Siliwangi serta pasukan TNI," tegasnya.

Begitu juga di wilayah Banten, penyekatan dilakukan pada tujuh titik. "Polda Banten dibantu Korem setempat," ujarnya.

Saat ini, Polda Metro sedang konsentrasi melakukan pengamanan di MK dan sekitarnya.

Pengamanan di MK dibagi menjadi empat ring. Khusus ring tiga di sepanjang Jalan Merdeka Barat mulai patung kuda hingga traffic light Harmoni, harus steril dari kegiatan penyampaian pendapat di muka umum.

Polri menyediakan lokasi di Irti dan Bundaran HI untuk masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum.

JAKARTA - Pencegatan terhadap massa yang akan masuk ke Jakarta dari luar daerah terus dilakukan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News