Massa Demo Tolak Hasil Pilpres di Dekat Spanduk Himbauan Legowo

Massa Demo Tolak Hasil Pilpres di Dekat Spanduk Himbauan Legowo
Massa Demo Tolak Hasil Pilpres di Dekat Spanduk Himbauan Legowo

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah spanduk berisi himbauan untuk legowo menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) muncul jelang sidang putusan sengketa Pemilu Presiden 2014 hari ini, Kamis (21/8).  Spanduk-spanduk tersebut dipasang di wilayah sekitar gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan JPNN di lapangan, setidaknya ada tiga varian spanduk himbauan legowo. Yang pertama bertuliskan "Legowo Itu Bermartabat Daripada Membuat Kekacauan". Kemudian yang kedua "Legowo Terima Hasil MK Untuk Indonesia Lebih Baik". Sedangkan varian terakhir berisi "Jangan Rusak Negeri Ini Ada 5 Tahun Lagi Untuk Pilpres".

Tidak ada nama orang atau organisasi yang terpampang di spanduk-spanduk itu. Selain kata-kata himbauan, spanduk hanya mencantumkan gambar Garuda Pancasila.

Salah satu lokasi terpasangnya spanduk "legowo" adalah jembatan penyebrangan di depan gedung Sapta Pesona, Jalan Merdeka Barat. Uniknya, lokasi ini sangat dekat dengan pusat konsentrasi massa pendukung Prabowo-Hatta yang sejak pagi tadi menggelar aksi demonstrasi menolak hasil Pilpres 2014.

Walhasil, pemandangan ironis pun nampak saat massa berteriak lantang menyampaikan penolakan tepat di depan spanduk berisi himbauan untuk legowo. Spanduk tersebut seakan-akan menjadi ejekan telak kepada mereka. (dil/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah spanduk berisi himbauan untuk legowo menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) muncul jelang sidang putusan sengketa Pemilu Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News