Honorer K1 Kemenag Tinggal Menunggu Penetapan Formasi

Honorer K1 Kemenag Tinggal Menunggu Penetapan Formasi
Honorer K1 Kemenag Tinggal Menunggu Penetapan Formasi

jpnn.com - JAKARTA--Tinggal selangkah lagi honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag) yang diotorisasi akan menjadi CPNS.

Saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah memproses data otorisasi 2.818 honorer K1 Kemenag, untuk selanjutnya ditetapkan formasinya oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar.

"Proses penyelesaian verifikasi dan validasi (Verval) berkas tenaga honorer K1 Kemenag yang diotorisasi sudah memasuki proses akhir," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat di Jakarta, Kamis (21/8).

Dia pun meminta honorer K1 Kemenag untuk bersabar menunggu proses penelitian berkas otorisasi di BKN. BKN akan berupaya secepat mungkin merampungkan pemeriksaan datanya agar bisa dilaporkan kepada MenPAN-RB.

"Jika BKN sudah menyelesaiakan penelitian berkas tersebut, pihak KemenPAN-RB segera menerbitkan formasinya. Mudah-mudahan ini bisa rampung dalam waktu dekat,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam memproses data honorer K1, BKN selalu mengedepankan kecepatan dan ketepatan. Ini agar masyarakat tidak dirugikan.

Sebelumnya Forum Solidaritas Honorer K1 Otorisasi (FSHKI) menuntut kejelasan kelanjutan proses verval 2.818 honorer K1 Kemenag yang dinyatakan Memenuhi Kriteria (MK) Otorisasi hasil audit tujuan tertentu (ATT) oleh MenPAN-RB dan BPKP. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Tinggal selangkah lagi honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag) yang diotorisasi akan menjadi CPNS. Saat ini Badan Kepegawaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News