Rusuh di Patung Kuda, Dua Polisi Terluka

Rusuh di Patung Kuda, Dua Polisi Terluka
Rusuh di Patung Kuda, Dua Polisi Terluka. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Dua orang petugas Polri terluka akibat bentrok antara polisi dan massa Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/8) siang ini.

"Ada korban dua petugas. Yang satu (anggota) provost punggungnya luka dan sudah kita bawa ke rumah sakit," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno di lokasi, Kamis (21/8).

Selain itu, terpantau pula sejumlah pendukung Prabowo-Hatta dibawa menggunakan ambulance. Namun, belum diketahui jumlah pastinya.

Kapolda menegaskan bahwa akibat bentrok itu empat orang yang diamankan. "Kita sudah amankan empat orang," kata dia.

Polisi juga menyita beberapa mobil yang digunakan massa sebagai barang bukti.
"Kita tegas dia merusak, anarkis kita tindak. Kita minta jangan diulangi," paparnya.

Menurut Dwi, sebelum mengambil tindakan tegas, polisi sudah beberapa kali memberikan peringatan. Namun, peringatan itu tak digubris.

Dwi pun berharap tidak ada pihak yang memprovokasi. Ia berjanji bila ada bertindak anarkis maka polisi akan bertindak sesuai prosedur yang berlaku.

"Sesuai prosedur membubarkan boleh, kewenangan level 4. Kita belum menggunakan senjata peluru karet," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Dua orang petugas Polri terluka akibat bentrok antara polisi dan massa Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News