Tessa Kaundang Ternyata Sudah Lama Ajukan Cerai

Tessa Kaundang Ternyata Sudah Lama Ajukan Cerai
GUGAT CERAI: Ternyata, artis Tessa Kaunang sudah resmi melayangkan gugatan cerai ke PN Jaksel, sejak 16 Juli 2014 lalu. Keduanya saat tampil bersama. Getty Images

jpnn.com - BARU Selasa (19/8) artis Tessa Kaunang memberikan keterangan sudah mengambil keputusan untuk bercerai, ternyata suratnya sudah lebih dulu sampai ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). Semakin mengejutkan, karena ternyata surat cerai itu sudah didaftarkan sejak 16 Juli lalu.

Gugatan tersebut diajukan oleh pengacaranya, Elza Syarief. ’’Kuasa hukumnya Elza Syarief telah mendaftarkan gugatan. Didaftar register 16 Juli 2014 dengan nomor 408/Pdt.g/2014/PN.JKT. Sel. Benar mengajukan gugatan ditujukan kepada Sandy Tumiwa,’’ jelas Matheius Samiadji SH MH, selaku juru bicara PN Jaksel seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (21/8).  

Isi gugatan Tessa hanya menyangkut perceraian. Sementara terkait hak asuh anak, memang ada permohonan hak asuh, tapi secara otomatis akan jatuh ke tangan ibunya. Karena kedua anak mereka masih di bawah umur.

’’Hak asuh pasti, supaya ditetapkan, dua anaknya di bawah umur, kelahiran 2007 dan 2009. Selaku mamanya memohon ke pengadilan sebagai pemegang hak asuh,’’ ungkapnya. Pengadilan juga sudah mengeluarkan jadwal sidang perdana pada 25 Agustus mendatang.

Seperti sidang yang lain, agenda awal menjadwalkan mediasi kedua belah pihak. Pengadilan akan berusaha mendamaikan mereka terlebih dahulu, sebelum masuk ke materi persidangan. Padahal sebelumnya, Tessa mengaku baru akan mendaftarkan secara resmi gugatan pada akhir bulan ini.

’’Akhir bulan ini. Masa sih pada nggak tahu? Pakai pengacara,’’ ungkapnya terpisah, saat diwawancara, Selasa (19/8). Gugatan cerai itu, diakui Tessa bukanlah keputusan yang mudah. Perang batin dialaminya, apalagi sekian tahun mereka hidup bersama dengan anak yang masih lucu-lucu.

’’Karena segala sesuatu kalau nggak ambil keputusan, kita jadi plin plan bahkan bisa nggak punya prinsip. Itu nggak boleh terjadi pada kehidupan saya dan anak – anak,’’ ucapnya kala itu. (ash)


BARU Selasa (19/8) artis Tessa Kaunang memberikan keterangan sudah mengambil keputusan untuk bercerai, ternyata suratnya sudah lebih dulu sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News