Israel Panen Serangan di Dunia Maya

Israel Panen Serangan di Dunia Maya
Israel Panen Serangan di Dunia Maya
GAZA - Tak bisa melawan langsung Israel di medan tempur Gaza, jalan lain bisa ditempuh, yaitu perang di dunia maya. Itu dilakukan para hacker yang bersimpati terhadap penderitaan Palestina akibat bombardir serdadu zionis.

Hacker dari berbagai negara bersatu membobol situs-situs penting Israel. Mereka menggunakan forum-forum bawah tanah untuk mengoordinasikan serangan maya. Selain situs-situs milik pemerintah Israel, mereka meng-hack beberapa perusahaan bisnis, bank, dan media.

''Dari hasil penelitian kami, banyak situs yang dibobol oleh sekelompok hacker dari Iran, Lebanon, Maroko, maupun Turki. Tren itu terus berkembang,'' kata Bruce Jenkins, mantan Angkatan Udara Amerika Serikat sekaligus ahli IT dari Fortify Software, seperti dirilis situs berita VNUNet.com.

Situs yang berhasil di-hack, misalnya, portal berita online Israel terkemuka, YnetNews.com. Hacker Maroko yang menyebut dirinya TEAM-Evil memasukkan gambar-gambar kekerasan serangan Israel ke Gaza dan menampilkannya bersamaan dengan pesan-pesan propaganda.

GAZA - Tak bisa melawan langsung Israel di medan tempur Gaza, jalan lain bisa ditempuh, yaitu perang di dunia maya. Itu dilakukan para hacker yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News